Tuesday, September 18, 2012

Cara Percepat Streaming Video di Youtube

Tentukan Sendiri Menit dan Detinknya

        Saat kita berinternetan dan ketika kita ingin melihat sebuah video pastinya akan langsung menuju situs YouTube yang memang menjadi situs penyedia video terkemuka di Dunia. Namun pada saat kita melihat video yang distreaming di YouTube tentu loadingnya agak lama. Apalagi jika koneksi internetnya dalam kondisi tidak cepat atau agak lambat. Hmmm.....pastinya waktu sobat akan terbuang sia-sia bukan.
        Terkadang, kita hanya melihat video pada bagian menit atau detik tertentu. Namun untuk melihat itu, kita harus menunggu streamingnya mulai dari awal. Nah untuk kali ini kita akan membahas tips kepada sobat-sobat untuk mempercepat streaming video di YouTube.
        Trik satu ini bisa mempercepat streaming video pada menit dan detik tertentu. Dan setelah itu sobat bisa menikmati streaming video setelah menit dan detik yang sobat tentukan hingga video tersebut usai. Untuk cara-cara nya bisa sobat lihat di bawah ini.
Langkah 1
    Untuk langkah pertama ini tentunya sobat harus membuka internet dengan alamat www.youtube.com,
Langkah 2
        Selanjutnya pada kolom search sobat bisa ketik video apa yang akan dicari, untuk contah aku ketik kata 'Transformers 4'. Setelah muncul list videonya silahkan pilih salah satunya.
Langkah 3
        Setelah video tersebut telah dipilih, selanjutnya silahkan menunggu untuk video tersebut mulai. Setelah itu kita tujukan perhatian sobat pada URL nya. Pada bagian tersebut, URL awalnya adalah http://www.youtube.com/watch?v=F-zDwiR_C24 

kemudian tambahkan kode #t=01m29s dibagian akhir URL nya. Dan URL yang sobat tambahkan akan berupa seperti ini http://www.youtube.com/watch?v=F-zDwiR_C24#t=01m29s.
        Arti 01m pada kode tersebut akan mempercepat streaming video pada menit 01 sedangkan yang 29s juga sama dengan 01m, tapi yang dipercepat yakni detiknya. Jadi, streaming video tersebut bisa dipercepat waktunya pada menit dan detik tertentu. Setelah itu, sobat bisa menikmati video hingga usai.

Langkah 4
        Nah, sekarang sobat bisa menikmati streaming video mulai menit dan detik yang baru saja sobat tertentukan.
Langkah 5
        Setelah itu, sobat bisa menikmati videonya dengan cepat tanpa harus menunggu terlalu lama. Apalagi jika hanya ingin melihat pada menit dan detik tertentu. Tentunya sobat harus tahu pada bagian apa yang akan di nikmati. Caranya mudah kan....selamat mencoba!!




















0 comments:

Post a Comment