Friday, September 21, 2012

Cara Update Blog dengan MS Word 2007 - zarifaalmira blog

        Dengan adanya blog-blog gratis maka pengguna internet atau netter sekarang sudah mulai memiliki blog pribadi yang mereka gunakan untuk mempublikasikan segala hasil kegiatan mereka, baik itu berupa tulisan, kegiatan, foto bahkan video yang ingin mereka bagi dengan yang lain.
       Bagi sobat yang sering menggunakan blog dan hanya mengandalakan website aja untuk mengupload tentunya masih kurang praktis, apalagi banyak keterbatasan pada fitur penulisan yang disediakan oleh blog.
       Nah bagi sobat yang tidakingin lagi ribet membuka browser danmasuk ke dalam acount blog, sobat bisa manfaatin salah satu fitur yang ada pada MS Word 2007. Untuk memanfaatkan fitur ini relatif sangat mudah, bahkan bisa dbilang sama dengan saat sobat menulis dokumen keseharian. Ikuti beberapa langkah berikut ini

1. Buka MS Word 2007.
2. Ketik tulisan (teks) yang akan diupload ke dalam blog.
3. Selanjutnya klik tombol ribbon, lalu pilih Publish, Pilih Blog


4. Selanjutnya sobat akan masuk ke dalam area blog post. Disitu juga langsung ditampilkan dialox box "Register a blog account". Bila sobat sudah mempunyai account blog, klik tombol Register Now.


5. Tampilan selanjutnya ada menu pop up. Disitu terdapat list untuk blog yang paling populer digunakan. Pilih salah satu blog yang ingin diupdate. Misalnya Blooger. Klik Next.


6. Kemudian ketik username dan password untuk blog sobat, klik OK.






7. Selanjutnya akan muncul pilihan untuk upload gambar. Secara default, MS Word akan memposisikan tidak menggunakan gambar, jadi bila sobat tidak mengupload gambar langsung aja klik OK.



8. Tunggu koneksi internet sobat.
9. Setelah proses koneksi terhubung, sobat bisa langsung melakukan proses editing, termasuk memberi Judul untuk tulisan yang akan di upload. Sobat juga bisa menentukan jenis, ukuran dan warna font yang akan digunakan.
10. Setelah selesai dan yakin apa yang akan dipublikasikan, klik icon Publish.

       Nah demikian artikel mengenai Cara Update Blog dengan MS Word 2007, dengan proses seperti di atas, maka untuk melakukan proses update blog. Selamat mencoba sobat, semoga artikel ini bermanfaat.
Oiya..jangan lupa kasih komentar ya....

2 comments: